Situs Freelance Indonesia Terbaik 2023, Dapatkan Jutaan Rupiah Setiap Harinya

Dengan perkembangan teknologi saat ini bekerja tidak hanya melulu datang ke kantor serta berpakaian rapi. Sembari di rumah pun Anda sudah bisa menghasilkan uang dengan berbagai pilihan pekerjaan. Selain menjadi ladang penghasilan kegiatan bekerja dari rumah juga membantu Anda agar bisa lebih santai dalam bekerja bahkan bisa tetap berfokus pada diri sendiri, keluarga, atau kegiatan lain yang ada di rumah. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang freelancer atau pekerja lepas. 

Namun sayang sekali masih banyak orang yang tidak mengetahui situs freelance mana yang bisa mereka gunakan dan yang pastinya terpercaya. Pada artikel kali ini saya akan merangkum beberapa situs freelance Indonesia terbaik dan banyak digunakan.

Apa Itu Freelance?

Freelance dalam bahasa Inggris berarti adalah pekerja lepas. Artinya freelance adalah istilah yang merujuk pada seseorang yang bekerja secara mandiri atau sebagai pekerja lepas tanpa menjadi pegawai tetap di suatu perusahaan atau organisasi. Seorang freelance biasanya bekerja untuk beberapa klien atau proyek dengan jadwal yang fleksibel.


Sebagai seorang freelancer, seseorang dapat menawarkan berbagai jenis layanan atau keahlian, seperti penulisan konten, desain grafis, pengembangan web, penerjemahan, konsultasi, pemasaran digital, dan banyak lagi. Mereka biasanya bekerja sendiri atau dengan tim kecil, dan sering kali bekerja dari rumah atau tempat kerja mereka sendiri.

Situs Freelance Indonesia Terbaik

1. Projects

Gambar 1


Projects.co.id adalah salah satu situs freelance yang banyak digunakan freelancer. Situs ini menyediakan pilihan project sesuai bidang yang kau kuasai mulai dari bidang desain, web, penulisan, hingga pendataan. Caranya pun cukup mudah yaitu Anda hanya perlu apply di beberapa job yang ditawarkan beberapa pihak dan jika pihak tersebut tertaik Anda bisa mengkomunikasikannya melalui fitur pesan yang ada di sana. 

2. Fastwork

Gambar 2


Berbeda dengan Project.co.id situs Fastwork ini meminta Anda untuk 'menjual' atau menawarkan sendiri jasa atau keahlian Anda. Hal ini bisa dimulai dengan mencantumkan portofolio, CV, serta minat Anda pada deskripsi profile. Fastwork menyediakan laman untuk Anda mencantumkan jasa apa yang Anda tawarkan. Adapun komponen yang perlu Anda masukkan adalah nama jasa, biaya, langkah-langkah pembuatan, serta kalimat singkat untuk memikat konsumen. 

3. Freelancer Indonesia

Gambar 3


Situs freelance berikutnya adalah Freelancer Indonesia. Situs ini termasuk situs freelance paling besar dan banyak digunakan.  Situs ini merupakan versi Indonesia dari freelancer, yang merupakan startup asal Australia. Mereka mengklaim sudah terhubung dengan lebih dari 57 juta pengguna terdaftar, serta 21 juta total pekerjaan yang telah terpasang.

Situs ini juga menyediakan berbagai macam project yang bisa Anda kerjakan mulai dari jasa desain grafis, teknologi, penulisan, penerjemah, dan banyak lagi. 

4. Sribulancer

Untuk pemula situs Sribulancer ini wajib untuk Anda kunjungi. Sudah ada banyak sekali freelancer yang terdaftar di sini. Sribulancer juga menjamin freelancer berkualitas, dengan transaksi yang aman, serta garansi uang kembali. Jika kamu baru saja memulai karier di dunia freelance, Sribulancer dapat menjadi opsi terbaik untuk kamu coba. Selain bisa dicoba secara gratis, situs ini juga bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit.

5. Sribu

Gambar 4


Untuk Anda yang memiliki minat dan kemampuan di bidang desain maka situs Sribu bisa menjadi pilihan yang tepat. Situs freelance satu ini memang berfokus di bidang desain saja. Desain yang ditawarkan di sini juga beragam mulai dari desain logo, konten, product package, UI/UX design, dan masih banyak lagi.

6. 99Design

Gambar 5


Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menduga bahwa situs freelance satu ini berfokus pada bidang desain. Selain menawarkan berbagai macam project di situs ini Anda bisa membawa beberapa artikel yang merujuk pada bidang desain. Bahkan dalam kurun watu tertentu 99Design menawarkan kontes desain yang bisa Anda ikuti. 

7. Fiverr

Gambar 6


Situs freelance berikutnya adalah Fiverr. Situs ini merupakan situs internasional namun sudah banyak pula digunakan oleh freelancer Indonesia. Situs ini menawarkan bayaran dengan dollar yang tentu saja bernilai tinggi. Bayaran bisa dihitung untuk setiap project atau setiap jam. Jasa yang ditawarkan juga beragam mulai dari desain, teknologi, penerjemahan, penulisan, konten, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia beberapa situs freelance yang bisa Anda coba. Perlu diingat langkah utama sebelum menjadi seorang freelancer adalah memiliki skill atau kemampuan yang relevan dengan bidang yang hendak Anda ambil. Untuk menambah nilai jual Anda bisa mulai membuat portofolio atas project apa yang sudah Anda kerjakan. 



0 Post a Comment:

Posting Komentar